FRS NEWS

Tim Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa Raih Prestasi Gemilang! Lolos 4 Judul Pendanaan PKM 2024

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Tim dari Fakultas Rekayasa Sistem (FRS) UTS berhasil meloloskan 4 judul proposal dalam ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024.

Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan kreativitas sivitas akademika FRS UTS dalam menghasilkan karya inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Keempat proposal yang lolos pendanaan tersebut meliputi:

1. OPTIMASI PRODUKTIVITAS USAHA BAGLOG JAMUR TIRAM MELALUI MESIN PRODUKSI BERBASIS INTERNET OF THINGS (IoT) DAN ACTUATOR ELECTRIC LINEAR (Laili Sagita, nur fitria ningsih, Widha Safitri, khwan Bagus S, dan Arjuna Satriawansyah serta pembimbing Paris Ali Topan, S.T.,M.Eng.)
2. MESIN PEMECAH CANGKANG KEMIRI DENGAN MODEL ROLL MENGGUNAKAN SUMBER ENERGI PANEL SURYA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KELOMPOK USAHA (Sastra Afriansah, Yuyun Wahyuningsih, meisin Saputri H, Awaludin s lamawulo, dan ikhlas karnanda serta pembimbing Mietra Anggara, ST.,MT)
3. PROPOSAL MESIN PENGERING BIJI KOPI OTOMATIS DENGAN SISTEM KONTROL ARDUINO ARMEGA238 (Rahmat devano, Juliansyah, Kamil Abdulah, I Kade Arta Yasa dan Agus Setiawan serta pembimbing Mietra Anggara, ST.,MT )
4. INOVASI MESIN INJEKSI PLASTIK DALAM PEMBUATAN GAGANG DENGAN PEMANFAATAN LIMBAH PLASTIK UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DI DUSUN BATU ALANG (fira yunita, Oktana Fatmawati p, Nova Rahman, wawan Rahmadzuhri, dan M Rafly AR serta pembimbing Paris Ali Topan, S.T.,M.Eng.)

Ketua Tim PKM FRS UTS, Mietra Anggara, ST.,MT dan Paris Ali Topan, S.T.,M.Eng., menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur atas lolosnya 4 proposal PKM FRS UTS. Ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh tim, mulai dari mahasiswa, dosen pembimbing, hingga civitas akademika FRS UTS lainnya.”

Beliau menambahkan bahwa lolosnya proposal PKM ini menjadi bukti komitmen FRS UTS dalam mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkarya. “Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.”

Lolosnya 4 proposal PKM FRS UTS ini menjadi bukti nyata bahwa UTS berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing. UTS terus berupaya memberikan dukungan dan fasilitas yang terbaik bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Share Now