FRS NEWS

4 Mahasiswa Informatika Melaksanakan Kegiatan Magang MBKM di Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Benete

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menyediakan Program MBKM, salah satunya adalah UTS Intership atau kegiatan magang bagi mahasiswa agar bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama perkuliahan di luar kelas. Program ini bertujuan menambah pengalaman, wawasan, dan  membentuk kopentensi yang menghasilkan mahasiswa yang terampil, disiplin, menguasai dan memperluas skill.

Mahasiswa program Studi Informtika Universitas Teknologi Sumbawa yang terdiri dari 4 orang mahasiswa yaitu, M Fahrul Rosy, Fani Aulias Furqon, M Fuad Aslam dan Dede Setiawan saat ini sedang menjalankan praktik magang di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Benete. Selama proses magangnya, Mahasiswa terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan di Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Benete.

Praktik Magang yang menjadi kewajiban akademik tersebut, dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan baru terhadap keilmuan lain. Mahasiswa menjelaskan aturan dalam pelayaran yang ia pelajari bisa menjadi insight baru dalam menggagas riset tugas akhir.

Mahasiswa mengaku jika banyak kegiatan yang tidak mudah untuk diikuti, namun itu adalah tantangan baginya. Adapun kegiatan yang mahsiswa ikut seperti pembuatan surat masuk, surat keluar, surat disposisi, pengeditan benner, dan pebuatan video menggunakan kamera dan drone, tapi cukup seru karena mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman baru, terutama dibagian penggunaan kamera dan drone yang belum pernah di lakukan sebelumnya oleh mahasiswa.

Program ini diberikan agar Mahasiswa  mendapatkan gambaran secara Umum bagaimana dunia Kerja itu serta skill-skill yang harus dikuasai oleh mahasiswa saat ini.

Menutup penjelasannya, mahasiswa menyampaikan rasa terimakasih kepada mitra dan kampus.”Proses magang ini sangat memberikan banyak ilmu baru kepada kami. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang terjalin baik selama ini, semoga kedepannya akan semakin banyak program kampus yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kerja.”

Share Now