FRS NEWS

Mahasiswa FRS UTS “Aksi Galang Dana” Bagi Korban Kebakaran Dusun Pusu Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh

Kebakaran yang terjadi pada Selasa 28 Maret 2023, Jam 12:00 WITA yang menimpah Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa beberapa hari yang lalu.Kebakaran tersebut menghanguskan 3 unit rumah.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Mahasiswa Fakultas Rekayasa Sistem, UTS melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh. bahkan, masyarakat yang ingin berdonasi juga disediakan nomor rekening.

Aksi galang dana dilakukan dua hari yaitu pada 30-31 Maret 2023 di beberapa titik di kabupaten Sumbawa. untuk dana yang terkumpul dijadikan dalam bentuk barang yang terdiri dari kebutuhan pokok dan kebutuhan primer yang disalurkan kepada masyarakat Dusun Pusu.

Pada minggu 2 April kemaren, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Rekayasa Sistem (FRS) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) beserta ketua Ormawa Se-Fakultas Rekayasa Sistem yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Asosiasi Mahasiswa Teknik Elektro (ASTRO), Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIT), Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Mahasiswa Program Studi Teknik Sistem Energi Menyalurkan bantuan donasi untuk warga yang terdampak kebakaran di Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batu Lanteh.

adapun bantuan berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Gula, Sabun, Susu, Roti dan pakaian layak pakai telah disalurkan langsung ke posko bantuan kebakaran Dusun Pusu, Desa Tepal, Kecamatan Batulanteh dan diterima langsung oleh Syamsudin selaku Kepala Dusun Pusu bersama warga yang terkena bencana.

Kepala Dusun Pusu, Syamsudin mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa atas bantuan yang diberikan dan memberikan apresiasi kepada Aliansi Mahasiswa FRS atas perjuangan menuju ke lokasi bencana. mengingat, medan jalan yang begitu rusak disertai hujan lebat, ucap Syamsudin.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban yang tertimpa musibah dan aksi sosial yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa FRS menjadi motivasi kepada mahasiswa kabupaten sumbawa terkhususnya mahasiswa UTS”, ucap Arjuna Satriawansyah, Ketua BEM FRS.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan donasinya, tandas Arjuna.

Share Now