FRS NEWS

HMM-UTS Rayakan Acara Dies Natalis Ke 6

Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa (HMM-UTS) telah sukses menyelenggarakan kegiatan Diesnatalis HMM-UTS yang ke-6. Diesnatalis HMM-UTS merupakan wujud syukur dan harapan untuk HMM kedepannya.

Beberapa rangkaian kegiatan diesnatalis HMM-UTS dimulai dari kegiatan Go School dibulan november yang sudah dilaksanakan di 18 sekolah di Kabupaten Sumbawa yaitu SMAN 2 Sumbawa, SMAN 4 Sumbawa, MAN 1 Sumbawa, SMK N 2 Sumbawa, SMK Gunung Galesa, SMKN 1 Buer, SMKN 1 Alas, SMA N 1 UTAN, SMA N 1 Alas, SMK N 1 Plampang, SMKN 1 Lopok, SMA N 1 Plampang, SMAN 1 Empang, SMKN 1 Tarano, MAN 3 Sumbawa, SMAN 1 Maronge, SMAN 1 Lunyuk, SMKN 1 Lunyuk. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program studi teknik mesin dan lomba-lomba ke sekolah tingkat SMA/SMK/Sederajat di kabupaten sumbawa.

Setelah kegiatan Teknik Mesin Goes To School, HMM-UTS mengadakan Mechanical Festival Lomba Miniball Competition tingkat mahasiswa dan dosen serta staf di lingkungan UTS yang diikuti oleh 32 tim yang diadakan selama 10 hari dibulan desember dan yang menjadi pemenang Miniball Competition Korla FC sebagai juara 1 dan Apaantuh FC sebagai juara 2.

Dan puncak kegiatan Teknik Mesin tepatnya ditanggal 26 Desember 2022 menyelenggarakan Diesnatalis HMM-UTS yang ke-6 dengan memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas berjalan 6 tahun HMM, diselenggarakan digedung Integrated Laboratory UTS yang dihadiri oleh Dekan FRS dan Staff, alumni teknik mesin, perwakilan Teknik Mesin Politeknik Padang, Perwakilan Teknik Mesin UNRAM serta tamu undangan dari organisasi kemahasiswan yang ada di lingkungan frs dan uts serta makan bersama tamu undangan di Workshop Teknik Mesin UTS.

Dekan FRS yang diwakili oleh Nora Dery Sofya selaku Manajer Kemahasiswaan dan Keuangan dalam Dies Natalis menyampaikan “Semoga teknik mesin semakin jaya, solidaritas semakin meningkat, dan prestasi cemerlang, serta pertahankan dan tingkatkan prestasi yang dimiliki”.

Dimalam puncak HMM UTS mengadakan live music dan pembagian hadiah lomba yang di hadiri oleh ratusan penonton di Ruang Publik Kreatif.

Diakhir kegiatan Ketua HMM UTS Saudara Arif Bastian Dani menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah menyukseskan acara ini “DIESNATALIS HIMPUNAN MAHASISWA MESIN tidak lepas dari dukungan beberapa pihak Yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, harapan untuk tahun berikutnya semoga kita semua tetap konsisten dan menjaga keharmonisan kebersamaan, salam hangat mahasiswa mesin Mechanical engineering solidarity forever” pungkasnya.

Share Now