FRS NEWS

Teknik Industri UTS Mengundang Reviewer Nasional Dalam Sosialisasi Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Guna Lolos ke Nasional

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan implementasi dari Tridharma perguruan tinggi yang ditetapkan oleh Dirjen Dikti dibawah arahan Belmawa untuk mengembangkan, mengadaptasi dan mengimplementasikan ide-ide kreatif dan inovatif bagi mahasiswa. Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teknologi Sumbawa setiap tahun mengikuti PKM ini dan berhasil lolos ke tahap pendanaan.

Untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam mengikuti PKM dan lolos ke Nasioanl, Program Studi Teknik Industri Melakukan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa dan Mengundang Mietra Anggara, S.T., M.T. Dekan FRS selaku Reviewer Nasional PKM 2022, yang bertempat di Lab Integrity, Universitas Teknnologi Sumbawa yang diikuti oleh 30 peserta terdiri dari Angkatan 2020-2022, dilaksanakan pada 20 November 2022 lalu.

Materi yang disampaikan oleh Mietra adalah bagaimana kiat-kiat dan strategi agar lolos PKM hingga tingkat Nasional, salah satu kiat yang disampaikan yaitu melakukan kolaborasi.

“Untuk meningkatkan peluang lolos PKM mahasiswa dapat melakukan kaloborasi, bisa dengan mahasiswa di satu kampus dengan jurusan yang berbeda-beda. Bisa jadi hasil kolaborasi ini memberikan ide proposal kegiatan yang brilian dan berkesempatan besar untuk lolos seleksi PKM Nasional” tuturnya.

Hasil dari kaloborasi tersebut dapat memberikan manfaat baik secara langsung dan tidak langsung kepada mahasiswa Teknik Industri dalam mengebangkan ide, gagasan dan kreativitas.

Setelah acara pemberian materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik industri untuk menanyakan terkait dengan PKM yang telah disampaikan sebelumnya.

Koko Hermanto, S.Si, M.Sc. selaku PLT. Ketua Program Studi Industri, mengapreasiasi kegiatan ini dan berharap dengan adanya sosialisasi PKM, dapat meningkatkan nilai hasil PKM mahasiswa agar bisa lolos ke tingkat nasional.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Industri meningkatkan nilai hasil PKM mahasiswa agar bisa lolos ke tingkat nasional, semoga kegiatan seperti ini dapat laksanakan setiap tahunnya.” jelasnya.

Share Now