FRS NEWS

Himpunan Mahasiswa Mesin UTS Gelar Servis Motor Gratis

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 November 2022)–Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat menjadi landasan bagi dosen maupun mahasiswa.

Karena itulah Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) memberikan konstribusinya untuk masyarakat dengan menggelar Service Gratis Sepeda Motor di Lingkungan Rektorat UTS.

Kegiatan yang berlangsung 8—10 November 2022 ini bekerja sama dengan Tugu Mas Motor dan Agung Jaya Motor. Dalam kegiatan itu, HMM UTS menargetkan 30 motor lebih dalam sehari untuk melakukan service gratis, meliputi service tune up rutin, pergantian spare part, pergantian oli mesin, pembersihan saringan udara dan carbu cleaner dan lainnya.

Servis dilakukan langsung oleh mahasiswa mesin yang dipilih menjadi mekanik, bersama dengan Tim Mekanik Yamaha Tugu Mas Motor.

Disaksikan, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D kegiatan servis gratis ini disambut antusias oleh sivitas akademika UTS dan masyarakat umum yang datang di hari pertama untuk memeriksakan kendaraannya.

Shop Manager Yamaha Tugu Mas Motor Ikhsanul Yusri, S.I.Kom yang turut hadir pada acara pembukaan mengaku sangat senang, Yamaha Tugu Mas Motor dapat ikut terlibat dalam kegiatan positif bagi masyarakat seperti agenda HMM UTS.

“Kegiatan ini termasuk program dari Tugu Mas Motor yaitu Program Service ke desa-desa, yang biasanya dilaksanakan sebulan sekali. Senang dapat bekerja sama dengan rekan-rekan mahasiswa yang luar biasa,” ucapnya.

Dewa Putu Saktayasa selaku Ketua Pelaksana berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin melakukan perawatan motor secara berkala. Kegiatan ini akan terus berlanjut.

Dekan Fakultas Rekayasa Sistem UTS, Mietra Anggara, ST., MT., memberikan dukungan penuh bagi Himpunan Mahasiswa Mesin, yang menginisiasi kegiatan ini. Ia menyatakan kegiatan tersebut dapat menjadi bahan pembelajaran secara langsung maupun tidak langsung untuk mahasiswa mesin.

“Kegiatan Servis Gratis ini termasuk dalam Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Rekan-rekan mahasiswa sudah mengimplementasinya. Hal-hal positif semacam inilah yang kami harapkan untuk dilakukan para mahasiswa, selain prestasi bidang akademik dan lainnya. Ini adalah ajang aktualisasi diri yang tepat bagi mahasiswa,” pungkasnya. (SR)

Sumber : https://www.samawarea.com/2022/11/11/himpunan-mahasiswa-mesin-uts-gelar-servis-motor-gratis/

Share Now