FRS NEWS

Tim Fakultas Rekayasa Sistem Juara 1 DSTI Web Design Competition 2022 Se-UTS

Sumbawa | Pada tanggal 14 Oktober tim FRS meraih juara 1 dalam Web Design Competition 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Universitas Teknologi Sumbawa.

Kompetisi ini dimulai dari 5 Juli 2022 sosialisasi dan pengenalan lomba web design competition, kemudian pada tanggal 5 Oktober setiap tim melakukan submission pengumpulan link website atau apps ke form online.

Pengumuman finalis dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2022 dan alhamdulillah tim FRS masuk ke dalam top 5 dari 30 website se-UTS, 5 tim yang lolos yaitu tim Pfizer – fith.uts.ac.id, tim FTLM – ftlm.uts.ac.id, tim FRS – frs.uts.ac.id, tim Caberawit FEB – feb.uts.ac.id, dan tim Eskalator FISIP – fisip.uts.ac.id.

Setelah pengumuman top 5 finalis, tahap selanjutnya dilanjutkan dengan setiap tim melakukan presentasi web design pada tanggal 14 Oktober 2022 dan  komponen penilaian meliputi desain dan layout, kekayaan konten, dan strategi mendapatkan pengunjung, serta ada 3 dewan juri yang akan menilai yaitu Ibu Nurul hudaningsih, S.T, M.T, Mila Hidayatullah, S.IP, M.M.Inov. dan Ahmad Juliansyah, S.Kom, M.M.Inov.

Tim FRS yang diwakili ibu Nurlaily S. Kom, M.M.Inov berhasil menyampaikan presentasi dengan baik dan mendapatkan pujian karena kekayaan konten dan strategi mendapatkan pengunjung sangat banyak.

Kemudian pengumuman berlangsung tegang dan hasil penilaian dewan juri tim FRS meraih poin tertinggi 260 point dan 11.000 pengunjung dari Mei – Oktober 2022, tertinggi kedua tim Caberawit FEB mendapatkan  258 point dan 9.500 pengunjung dari Mei – Oktober 2022, dan tertinggi 3 tim Eskalator FISIP mendapatkan  250 point dan 7.900 pengunjung dari Mei – Oktober 2022. Hadiah yang didapatkan berupa piala bergilir dan voucher tema dan plugin premium 

Kompetisi ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, jadi kami harap mahasiswa dan dosen sering mengunjungi website Fakultas Rekayasa Sistem agar tim FRS dapat mempertahakan gelar juara.

Share Now