FRS NEWS

RESFAK Fakultas Rekayasa Sistem UTS mengusung tema REVUSE Menyatukan Aksi Untuk Perubahan Bersama

Fakultas Rekayasa Sistem (FRS) Universitas Teknologi Sumbawa dengan bangga mengumumkan pelaksanaan kegiatan Reorientasi Mahasiswa Baru Fakultas Rekayasa Sistem (RESFAK) yang berlangsung dengan sukses pada tanggal 25 – 28 September 2023. Acara ini dirangkaikan dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Mietra Anggara, ST., M.T., yang turut didampingi oleh Manajer Kerjasama FRS, Yuliadi, M.Kom, serta dihadiri oleh 5 Ketua Program Studi dan perwakilan dari masing-masing program studi yaitu ketua program studi Informatika, Rodianto, M.Kom., Teknik Elektro Indra Dharmawan, M.Eng., Teknik Mesin, Fadli Dzil Ikram, M.T., Teknik Sistem Energi halid Nuryadi, M.Eng, dan Teknik Industri diwakili oleh Sekretaris Program Studi Koko hermanto, M.Sc..

Kegiatan RESFAK tahun ini mengusung tema “REVUSE 2023,” yang memiliki makna “reaction fusion” atau reaksi penyatuan. Filosofi di balik tema ini adalah reaksi penyatuan antara dua inti atom untuk menghasilkan satu atom baru dengan inti yang lebih berat, menghasilkan energi yang sangat besar. Tema ini mencerminkan semangat untuk menggabungkan potensi dan energi dari mahasiswa baru FRS dalam upaya mencapai perubahan positif dalam lingkungan sosial dan ilmu pengetahuan.

Mahasiswa diidentifikasi sebagai sosok yang memiliki peran penting dalam mendorong transformasi dan perubahan positif di masyarakat. Dalam menjaga peran dan semangat ini, kegiatan RESFAK FRS 2023 bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa baru untuk berkolaborasi di berbagai bidang, baik sosial maupun ilmu pengetahuan dan teknologi. Kolaborasi ini akan dilandaskan pada nilai-nilai budaya yang ada di dalam Fakultas Rekayasa Sistem, dengan tujuan mencapai kemajuan bersama.

Kegiatan RESFAK tahun ini telah diikuti oleh 179 mahasiswa baru Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa. Dalam rangkaian acara ini, mereka telah mengikuti berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat koneksi sosial, pemahaman terhadap nilai-nilai akademik, serta membangun semangat kolaborasi untuk masa depan yang lebih baik.

Dekan Fakultas Rekayasa Sistem, Mietra Anggara, S.T., M.T., mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan antusiasme para mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan RESFAK ini. Kami berharap bahwa semangat kolaborasi yang ditanamkan dalam tema “REVUSE 2023″ akan membawa perubahan positif dalam komunitas mahasiswa kami dan masyarakat secara keseluruhan.” Ucap Mietra.

Manajer Kerjasama FRS, Yuliadi, M.Kom, juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan wadah yang baik untuk membangun jaringan sosial, meningkatkan pengetahuan, dan menggali potensi diri bagi para mahasiswa baru. Kami optimis bahwa mereka akan menjadi agen perubahan yang berarti di masa depan.” Ucap Yuliadi

Kegiatan RESFAK 2023 telah memberikan inspirasi dan semangat baru bagi mahasiswa baru Fakultas Rekayasa Sistem Universitas Teknologi Sumbawa untuk menjalani perjalanan akademik mereka dengan penuh dedikasi dan semangat kolaborasi.

Share Now